skip to Main Content

About Unicode Pratama

PT Unicode Pratama is a company engaged in the field of trade and services that focus on industry AIDC that was established in June 2008 and located in Jakarta. In today’s business challenges and the company continues to move forward in become the leading IT company in Indonesia.

Get In Touch

Ged. Plaza Harco Elektronik Mangga 2 Lantai 1 No. B1-11, Jakarta, Indonesia
(+6221)62203390
(+6221)6286021
sales@unicodepratama.com
http://unicodepratama.com

Our Location

+628176868308 sales@unicodepratama.com
Sebetulnya Apa Fungsi Member Card?

Kami yakin bahwa hampir 90% kalian sebagai pembaca memiliki member card. Kalau yang belum punya member card boleh comment di bawah ya, siapa tahu bisa ada yang nawarin. Sebetulnya guys, member card adalah suatu cara yang dibuat oleh “penjual” baik retail maupun lainnya agar mengikat pelanggannya, tentu bukan di ikat dengan tali ya. Maksudnya adalah cara agar kalian tetap balik lagi tuh ke penjual tersebut, tentu dengan memberikan benefit bagi kalian, seperti discount serta promo event menarik lainnya.

Coba deh kalian cek, sudah ada berapa member card di dompet kalian, bahkan bisa lebih banyak dari pada duit dan juga kartu ATM. Sebetulnya tidak masalah kalian punya berapa pun member card, asal kalian bisa mengetahui kegunaan dan fungsi serta benefit yang bisa kalian dapatkan dengan menjadi member dari salah satu pusat belanja. Berbicara member card, hampir semua pusat belanja besar hingga kecil yang memiliki program member card, bahkan hingga pom bensin yang khas dengan warna kuningnya menerbitkan member card. Untuk lebih jauh, yuk kita bahas lebih dalam mengenai fungsi dari member card di beberapa pusat keramaian.

Fungsi Member Card:

  • Mengidentifikasi Jumlah Pelanggan.

Sumber : google

Yang kita tahu adalah hanya mendapatkan benefit berupa diskon serta dapat merchendise dari tempat yang kita buat member. Namun fungsi member card bagi si pemilik bisnis atau penjual adalah mengetahui  berapa jumlah pelanggannya, dengan cara ini dapat mengira keuntungan yang bisa di dapatkan melalui program member card yang di berikan, serta merancang program baru yang lebih menarik.

  • Loyalitas Customer.

Sumber : google

Sekali kita memiliki member card dan terasa manfaatnya, pasti ingin menjadi member di tempat lain dengan harapan memperoleh benefit lebih. Tentu melihat apa yang dapat di berikan penjual bagi kita si pemilik member. Bagi pemilik bisnis sebetulnya fungsi member card ingin mengikat kalian lebih lama lagi untuk tetap berkunjung ke tempatnya, dengan begitu customer pun akan loyal pada suatu brand dan toko penerbit member card.

  • Sarana Promosi.

Sumber : google

Di point ke 3 ini menjadi pengetahuan bagi kita pemilik member card, kalian tahu gak, secara tidak langsung kalian akan menjadikan kita sales toko atau tempat kita membuat member card. Beginilah keuntungan lain jika pebisnis membuat program membership pada pelanggannya adalah menjadi sarana promosi. Kenapa bisa menjadi sarana promosi? Karena semakin banyaknya member dari bisnis kita, akan berpeluang untuk customer mempromosikan produk dan juga discount program yang ada, dalam istilah management sih katanya word of mouth hehehe.

Begitulah pebahasan tentang fungsi member card, beberapa fungsi ini dapat menjadi pengetahuan bagi kita sebagai pembaca, terlebih lagi jika memiliki member card. Bagi pemilik bisnis yang sudah mulai melihat peluang besar dari adanya program member card, dapat memulai dengan merancang program dan benefit apa yang ingin diberikan kepada customer. Tersedia beberapa alat pencetak kartu yang dapat mencetak kartu hingga ratusan bahkan ribuan untuk member potensial Anda. Untuk menemukan merk printer terbaik salah satunya adalah Matica, merk ini sangat direkomendasikan, buat yang penasaran dengan alat ini bisa klik di salah satu distributor matica terbaik yang ada di Indonesia.

 >>> Baca Juga : Manfaat Barcode dan Smart Card Untuk Universitas

Back To Top