skip to Main Content

About Unicode Pratama

PT Unicode Pratama is a company engaged in the field of trade and services that focus on industry AIDC that was established in June 2008 and located in Jakarta. In today’s business challenges and the company continues to move forward in become the leading IT company in Indonesia.

Get In Touch

Ged. Plaza Harco Elektronik Mangga 2 Lantai 1 No. B1-11, Jakarta, Indonesia
(+6221)62203390
(+6221)6286021
sales@unicodepratama.com
http://unicodepratama.com

Our Location

+628176868308 sales@unicodepratama.com
Inilah Penyebab Bagasi Tertukar

Peran dunia transportasi semakin berkembang, kalian pernah merasa atau tidak perubahan di sisi transportasi semakin cepat. Dulunya manusia berpindah satu tempat ke tempat yang lain hanya satu cara, yaitu berjalan kaki. Di zaman sekarang dapat memindahkan kita sebagai objek manusia yang ingin pindah ke tempat lain akan semakin mudah.

Kira-kira ada yang tahu guys dengan cara apa kita bisa pergi ke tempat lain dengan waktu yang cepat dan efisien? Buat yang jawab pesawat, 100 untuk Anda. Dengan kemajuan teknologi di bidang transportasi sangat membantu kita, kalau jarak dari Jakarta ke Bali itu bisa menggunakan mobil, tapi kalau untuk mengejar waktu supaya lebih efisien lebih baik naik pesawat.

Sumber : Tribunnews.com

Kalau kalian gimana, sering naik pesawat? Kita sudah bisa tebak kalian itu naik pesawat untuk liburan kan, sebetulnya kalian tahu gak kalau bagasi masing-masing orang itu di batasi. Standartnya bagasi masing-masing penumpang adalah 20 kg, bagasi dengan ukuran sebesar itu nampaknya sudah cukup buat kalian yang pergi berlibur hehe. Jika naik pesawat seharusnya kalian sudah tahu ya kalau tas kita sudah di berikan tanda pengenal berupa label barcode yang tertuju pada informasi pemilik. Nah walaupun begitu kita harus memberi tanda atau ciri khas pada tas kita supaya tas yang di bawa bukan tas orang lain, karena sekarang sudah banyak tas atau koper yang mirip banget.

Sumber : Qlapa

Ada kasus lain yang diluar sepengetahuan kalian guys, misalnya kalian berangkat dari bali ke Jakarta, nah ketika kalian sudah sampai di Jakarta ternyata barang kalian ada di Bandung. Kasus ini bisa saja terjadi, walaupun ini bukan kesalahan kita sebagai pemilik, namun kita harus hati-hati agar tidak terpisah dari tas yang kita punya. Maksud dari hati-hati ini adalah jangan terlalu banyak membawa koper, lebih dari 4 koper akan membingungkan kita sebagai pemilik. Untuk saat ini, kasus tersebut sudah dapat di atasi atau di minimalisir. Pasalnya label barcode saat ini sudah memberikan informasi yang lengkap mengenai tujuan tas dan juga pemilik tas.

Sumber : Garuda Indonesia

Hadirnya perkembangan terbaru pada barcode label ini akan memberikan rasa aman dan ketenangan yang lebih baik bagi kita pengguna jasa transportasi udara. Label barcode tersebut sudah otomatis terhubung dengan nama pemilik dan juga tujuannya, jadi tidak ada lagi tuh koper yang tertukar hehe seperti nama sinetron ya “koper yang tertukar”.

Kualitas printer barcode yang digunakan haruslah “cepat” dan tepat dalam menerima input data, dengan begitu hasil output barcode yang di tempel pada tas “sesuai” dengan pemilik dan tujuannya. Kenyamanan penumpang dalam melakukan jasa perjalanan udara dapat di tentukan dari faktor sekecil ini, maka dari itu konsultasikan dan cari produk printer barcode yang sesuai di Unicode Pratama, sebagai distributor printer terbaik di Indonesia, Unicode Pratama akan memberikan solusi bagi semua bisnis Anda.

Back To Top