skip to Main Content

About Unicode Pratama

PT Unicode Pratama is a company engaged in the field of trade and services that focus on industry AIDC that was established in June 2008 and located in Jakarta. In today’s business challenges and the company continues to move forward in become the leading IT company in Indonesia.

Get In Touch

Ged. Plaza Harco Elektronik Mangga 2 Lantai 1 No. B1-11, Jakarta, Indonesia
(+6221)62203390
(+6221)6286021
sales@unicodepratama.com
http://unicodepratama.com

Our Location

+628176868308 sales@unicodepratama.com
Fungsi Id Card Yang Terabaikan

Setiap anak yang lahir di Indonesia langsung di buatkan identitas oleh orangtuanya, identitas tersebut adalah akta kelahiran, dan menginjak remaja membuat identitas resmi sebagai penduduk yang sering disebut KTP. Kartu tanda penduduk merupakan kartu yang wajib di miliki seseorang yang sudah berumur 17 tahun  ke atas, selain sebagai identitas pribadi, KTP juga berfungsi sebagai syarat mengurus keperluan pemerintah lainnya.

Selain KTP, bagi kita yang bekerja di kota-kota besar seperti Jakarta akan menggunakan identitas tambahan, ada yang tahu apa? Betul untuk yang menjawab Id card. Kenapa sih perlu ada id card pada karyawan, sebetulnya id card itu sendiri memiliki fungsi penting yang sering di abaikan bagi kita.  Meskipun id card bukan hanya di pakai oleh karyawan salah satu perusahaan saja, melaikan anggota komunitas, lalu para siswa siswi di jenjang yang lebih tinggi seperti Universitas dan lain-lain.

Tanpa perlu berlama-lama mari kita bahas fungsi dari id card:

Fungsi id card pertama adalah profesionalitas bagi karyawan dan perusahaan. Beberapa hal yang perlu di perhatikan bagi merek yang bekerja di perusahaan, baik negeri ataupun perusahaan swasta menginginkan citra yang  baik serta profesional. Kesan profesionalitas tersebut yang tercermin dari tampilan dan desain id card para pegawainya, semakin bagus desain kartu identitas karyawan akan mencerminkan profesionalitas perusahaan.

  >>> Baca Juga : Yuk Intip Kasir!

 

  • Mudah di kenal.

Siapapun bisa saja lupa dengan nama rekan kerja di beda bagian atau divisi perusahaannya, dengan adanya id card, akan cepat dan mudah mengenali rekan kerja mulai dari nama dan juga posisi di suatu perusahaan. Fungsi id card ini akan terasa sekali bagi karyawan baru yang masih butuh adaptasi.

Ketika ada kunjungan kerja karyawan ke perusahaan lain akan menjadi sarana promosi ketika melihat id card yang bagus. Selain promosi ke perusahaan lain, id card yang menempel di karyawan akan mudah terlihat oleh orang lain diluar pekerjaan, secara tidak langsung akan membuat nama perusahaan semakin di kenal.

  • Sebagai akses.

Di beberapa perusahaan banyak yang menjadikan id cardnya sebagai akses masuk ke kantor atau ruangan kerja, dengan adanya id card ini akan mendisiplinkan karyawan menggunaan id card di dalam kantor. Fungsi id card yang tidak kalah adalah id card dapat membedakan mana karyawan, dan mana yang bukan, sehingga pihak keamanan dapat mudah mengenali visitor dari luar yang bisa saja dapat membahayakan perusahaan.

Itulah beberapa fungsi id card yang terabaikan oleh kita, kartu identitas atau id card dapat di rancang atau di desain se bagus mungkin, dengan dukungan material yang berkualitas serta alat cetak yang baik pula. Pemilihan alat cetak yang berkualitas tidak boleh luput dari pengamatan, salah satu merk yang terbaik adalah Matica, tidak perlu sulit untuk riset karena distributor matica sudah ada di Indonesia.

>>> Baca Juga : Kartu Mana Yang Kalian Suka

Back To Top