skip to Main Content

About Unicode Pratama

PT Unicode Pratama is a company engaged in the field of trade and services that focus on industry AIDC that was established in June 2008 and located in Jakarta. In today’s business challenges and the company continues to move forward in become the leading IT company in Indonesia.

Get In Touch

Ged. Plaza Harco Elektronik Mangga 2 Lantai 1 No. B1-11, Jakarta, Indonesia
(+6221)62203390
(+6221)6286021
sales@unicodepratama.com
http://unicodepratama.com

Our Location

+628176868308 sales@unicodepratama.com
Kelebihan Menggunakan Uang Elektronik

 

Kemampuan akan teknologi informasi berkembang dengan begitu cepatnya, kalian pasti inget dulu melakukan transaksi jual beli dengan menggunakan alat tukar (barter), lalu ada alat tukar berupa uang. Hingga kini uang tetap menjadi alat pembayaran transaksi yang sah. Di masing-masing negara punya uang tersendiri, jika America punya Dollar, Indonesia juga punya rupiah. Dalam beberapa waktu terakhir sedang di lakukan kampanye uang elektronik. Tentunya kampanye menggunakan uang elektronik ada pro kontra, ada yang setuju dan ada yang tidak, namun ada beberapa kelebihan menggunakan uang elektronik yang dapat membuat kita lebih yakin untuk beralih ke penggunaan uang elektronik.

Kelebihan Menggunakan Uang Elektronik :

  • Lebih Mudah Membawa Uang Banyak.

Kelebihan menggunakan uang elektronik yang pertama adalah praktis. Tentu akan sangat tidak efisien dan menyulitkan jika membawa uang cash dalam jumlah besar, apalagi dari sisi kemanan yang tidak menentu. Walaupun aparat keamanan ada di mana-mana namun tetap ada kelengahan dan kejahatan mengintai. Dengan adanya uang elektronik ini akan memberikan rasa aman serta tidak dapat diketahui bahwa di kartu yang kita bawa teryata tersimpan nominal besar.

  • Cepat dan Tidak Repot

Dalam transaksi jual beli masyarakat sekarang jauh lebih cepat dan mudah. Cepat dalam membayar karena tidak perlu menghitung satu per satu lembar uang yang kita bawa. Dari hal lain pun akan sama, misalnya ketika dulu membawa uang dengan nominal besar, namun nominal yang di beli sedikit, akan menghasilkan uang kembalian dan menaruh uang kembalian tersebut, diantara yang lain point kelebihan menggunakan uang elektronik ini yang paling terasa manfaatnya. Jika menggunkan uang elektronik akan menepatkan nominal barang yang di beli, jadi tidak ada kata lagi repot dengan kembalian.

  • Transaksi Dimanapun Kapanpun.

Buat kalian yang tinggal di Jabodetabek, sudah sepatutnya dengan teknologi ini Anda terbantu, pasalnya kelebihan menggunakan uang elektronik lainnya adalah support sebagai pembayaran di station transportasi umum seperti Busway dan juga KRL Commuterline. Jadi dengan satu kartu smart card yang Anda bawa bisa di gunakan di alat transportasi umum di kota-kota besar.

Pernah terfikir tidak ya, bagaimana bisa uang ada di dalam kartu dan kartu di gunakan untuk transaksi? Sebetulnya mudah saja, kita hanya perlu menyimpan atau mendepositkan uang ke bentuk lain, yaitu kartu smart card, dari smart card yang berisi saldo tersebut tersimpan oleh server dan chip kartu, lalu akan tercatat otomatis dan dapat di gunakan untuk bertransaksi. Kartu tersebut bisa kita peroleh dari perbankan yang telah melebarkan sayapnya ke toko retail, sehingga kalian bisa beli kartu dan top up saldo di manapun. Semua ini bisa terjadi karena adanya smart card yang mempermudah transaksi, bank bekerja sama dengan distributor card printer terbaik di Indonesia dalam memaksimalkan programnya.

 

Back To Top