skip to Main Content

About Unicode Pratama

PT Unicode Pratama is a company engaged in the field of trade and services that focus on industry AIDC that was established in June 2008 and located in Jakarta. In today’s business challenges and the company continues to move forward in become the leading IT company in Indonesia.

Get In Touch

Ged. Plaza Harco Elektronik Mangga 2 Lantai 1 No. B1-11, Jakarta, Indonesia
(+6221)62203390
(+6221)6286021
sales@unicodepratama.com
http://unicodepratama.com

Our Location

+628176868308 sales@unicodepratama.com
Ini Merk Gadget Ilegal Terbanyak Di Indonesia

Hallo teman-teman pembaca, kami akan membahas sesuatu yang seru nih, kenapa begitu, karena kita bakalan tahu handphone apa ilegal apa saja yang dijual di Indonesia. Sambil dicheck ya handphone yang kalian pegang sekarang termasuk yang ilegal atau bukan. Sebelum kita membahas lebih jauh, sebetulnya kaian tahu gak sih kalau pada zaman dulu itu hanya ada telepon dan benar-benar difungsikan hanya untuk menelpon. Pada zaman perang dulu yang menjadi tombak utama terciptanya telepon, karena dulu dalam berperang, biasanya tentara perang itu menggunkan gelombang radio untuk berkomunikasi dengan pasukannya yang ada dilokasi berbeda.

Sumber : google

Dari adanya hal inilah tercipta telepon dan telepon genggam, handphon atau telepon genggam juga memiliki sejarahnya yang pasti selalu kita ingat. Pada awalnya kakek Martin Cooper memiliki ide dan mengembangkan idenya yang simple bagaimana telepon itu bisa dibawa oleh setiap orang, maka dari itu kakek Martin Cooper beserta tim dari tempat kerjanya di Motorola mengembangkan ide tersebut, hingga lahirlah beberapa generasi, mulai dari generasi 1G, generasi 2G, generasi 3G, hingga generasi 4G, untuk mengetahui lebih jelas tentang gerasi ini silahkan baca artikel kami ( Baca : Begini Rupanya Alat Cetak Sim Card ).

Sumber : Awe-inspiring

Berbicara soal handphone memang tidak ada habisnya, kami yakin teman-teman pembaca pun punya telepon genggam. Baik telepon genggam yang difungikan hanya untuk menelpon saja hingga smartphone yang bisa melakukan beberapa aktivitas penunjang kegiatan kita sehari-hari. Di jaman sekarang yang serba cepat, kebutuhan akan gadget pun  semakin meningkat, terutama smartphone. Handphone pintar ini bukan hanya bisa melakukan aktivitas komunikasi berupa telepon atau sms saja, namun lebih dari itu. Entah benar-benar kebutuhan atau hanya gengsi saja, tetapi smartphone jika tidak digunakan dengan maksimal akan sama saja dengan Nokia 1100 hehe.

Misalnya saja kita yang bekerja tidak selalu di depan komputer namun harus sesekali edit report harian, dengan adanya smartphone yang di instal aplikasi editing tulisan akan sangat terbantu. Tetapi kalau hanya untuk gengsi dan cuma pakai sosmed sih mending beli smartphonenya jangan yang harganya selangit ya.

Sumber : blog.planeetta.net

Nah merk apa saja yang ilegal dan ternyata banyak di Indonesia adalah merk iPhone dan Xiaomi. Menurut Asosiasi Pengusaha Ponsel Indonesia memang dua merk inilah yang paling banyak ilegalnya dan dijual cukup banyak di tanah air. Ketika dicocokan dengan data yang ada dari Direktorat Jendral Bea dan Cukai (DJBC) selama enam bulan ke belakang memang benar dua merk antara Xiaomi dan iPhone lah yang mendominasi dari penindakan barang ilegal Bea Cukai, ponsel ilegal tersebut hingga 20.545 ponsel yang ditindak.

Sumber : batamtimes

Jangan takut, jika handphone yang kalian pegang ternyata merknya sama, tetapi belinya di merchant resmi, tetap resmi kok. Yang ilegal tersebut adalah barang selundupan dan tidak melalui jalur resmi negara.

Sumber : Summarecon Mal Serpong Photos

Berbicara tentang smartphone erat kaitannya dengan sim card, karena sim card dari operator yang membuat smartphone kita bisa digunakan sebagaimana mestinya, untuk yang ingin tahu tentang alat cetak sim card itu seperti apa, kami bocorkan sedikit ya, sim card printer tersebut adalah Matica S7000, sim card printer ini menjadi faktor utama dalam pencetakan sim card yang ada di hp-hp kalian guys. Untuk pembahasan lanjutan baca artikel kami seputar ini ya ( Baca : Begini Rupanya Alat Cetak Sim Card ).

Back To Top