skip to Main Content

About Unicode Pratama

PT Unicode Pratama is a company engaged in the field of trade and services that focus on industry AIDC that was established in June 2008 and located in Jakarta. In today’s business challenges and the company continues to move forward in become the leading IT company in Indonesia.

Get In Touch

Ged. Plaza Harco Elektronik Mangga 2 Lantai 1 No. B1-11, Jakarta, Indonesia
(+6221)62203390
(+6221)6286021
sales@unicodepratama.com
http://unicodepratama.com

Our Location

+628176868308 sales@unicodepratama.com
Pengen Tahu Printer Paspor Kayak Apa?

Hallo semuanya, penulis  yakin kalian semua pasti suka bepergian kan, baik dalam atau luar negeri. Tidak salah kok, memang bepergian untuk berlibur itu perlu dilakukan, apalagi kalian yang sudah jenuh dengan rutinitas pekerjaan sehari-hari. Sekali lagi, liburan itu boleh, ibarat baterai yang mau habis dayanya, lalu dicharge kembali. Sama seperti kita yang butuh dicharge lagi semangatnya kalau sudah jenuh dengan rutinitas pekerjaan yang ada, charge semangatnya dengan bepergian untuk berlibur.

Bagi kalian yang hobby bepergian ke luar negeri, pasti tidak asing dengan paspor, nah kita sudah tahu kan kalau paspor itu merupakan dokumen asli dan resmi yang dikeluarkan oleh orang yang berwenang disuatu negara, dan dokumen ini berisikan identias pemilik yang dapat digunakan untuk melakukan perjalanan lintas negara.

Sumber : mahasiswa.me

Setelah kita sudah membahas secara singkat tentang paspor, sekarang waktunya kami memberi tahu kepada kalian tentang bagaimana paspor yang kalian punya itu dicetak. Pasti penasaran kan, nah kalau data diri sudah terisi dengan benar, bagi calon pembuat paspor baru atau perpanjang akan dilakukan hal yang sama pada paspornya. Ketika proses pendafataran pemberian dokumen kepada petugas, kalian akan diarahkan untuk wawancara, tujuannya adalah mengetahui maksud dan tujuan pergi ke negara yang kalian ingin tuju, oh iya, jawab jujur ya guys.

Setelah sudah selesai proses wawancara tersebut, kalian akan difoto pada ruangan yang sama atau ruangan bisa juga berbeda, setelah itu paspor akan dicetak dan kalian bisa mengambilnya di jam-jam yang sudah ditentukan oleh petugas.

Sumber : uspassporthelpguide.com

Untuk yang berfikir bahwa untuk mencetak data pada paspor itu mudah dan menggunakan printer biasa, itu 100% salah. Printer yang digunakan adalah printer khusus mencetak pasport, salah satu printer paspor yang sering digunakan adalah Matica P202i, printer paspor ini merupakan printer inkjet berkecepatan tinggi dengan empat warna, lebih aman dan lebih cepat serta dapat mencetak dua halaman  sekaligus.

Sumber : unicodepratama.com

Sekarang sudah tahu kan kalau printer paspor itu khusus dan memiliki keunikan tersendiri dibandingkan printer umum lainnya. Buat kalian yang penasaran, berapa sih harga satu printer paspor ini, tidak perlu dijawab spesifik ya, tapi harganya itu setara dengan satu mobil MPV standart yang dijual di Indonesia.

Jangan dipikirin, karena alat cetak ini dibeli oleh pemerintah, diberbagai negara pun punya alat cetak ini. Bagi yang ingin membeli printer paspor Matica P202i bisa menghubungi distibutor Matica untuk Indonesia yaitu Unicode Pratama, bagi lembaga yang membutuhkan seperti imigrasi dapat membeli printer paspor Matica P202i ini segera, untuk keterang harga dan layanan lainnya silahkan hubungi tim sales Unicode Pratama.

 >>> Baca Juga : Card Printer Si Pemeran Utama Uang Elektronik Anda

Back To Top