skip to Main Content

About Unicode Pratama

PT Unicode Pratama is a company engaged in the field of trade and services that focus on industry AIDC that was established in June 2008 and located in Jakarta. In today’s business challenges and the company continues to move forward in become the leading IT company in Indonesia.

Get In Touch

Ged. Plaza Harco Elektronik Mangga 2 Lantai 1 No. B1-11, Jakarta, Indonesia
(+6221)62203390
(+6221)6286021
sales@unicodepratama.com
http://unicodepratama.com

Our Location

+628176868308 sales@unicodepratama.com
Card Printer Si Pemeran Utama Uang Elektronik Anda

Perubahan akses dari sisi transportasi semakin berkembang dan menjadi lebih efisien. Efisiensi tersebut bukan hanya dari waktu, namun juga dari faktor lainnya. Sekarang kami tanya kepada sobat pembaca, kalian pengguna transportasi umum atau kendaraan pribadi? Untuk jawabannya, jawab di kolom komentar ya, sebetulnya baik pengguna transportasi umum ataupun kendaraan pribadi seperti mobil pun merasakan perubahan dalam aksesnya. Perubahan tersebut bisa dirasakan bagi kalian pengguna transportasi umum seperti transjakarta dan juga kereta commuter line.

Sumber : kompasiana.com

Jika dulu akses masuk ke dalam peron masih harus membayar dengan uang cash, sekarang uang cash dikonversi ke kartu elektronik yang mudah di bawa tanpa perlu repot membawa uang receh berupa kembalian.

Sama halnya bagi temen-temen yang membawa mobil, sekarang dalam membayar jasa tol bukan lagi dengan uang cash, melainkan dengan uang elektronik berupa kartu. Dalam praktiknya perubahan cara membayar ini bukan tanpa alasan, tetapi karena banyaknya alasan yang membutuhkan solusi dalam penerapan keseharian masyarakat tanah air.

Sumber : Mobil123.com

Memang sih kebijakan seperti ini masih mendapatkan kritik dan menjadi pro kontra di masyarakat, namun akan sangat terasa manfaat dari kebijakan yang tidak biasa ini. Butuh adaptasi bagi kita yang masih belum terbiasa dengan perubahan cara membayar elektronik. Tapi percaya saja, jika sudah sering menggunakan nanti juga akan terbiasa, masih ingat kan program pergantian minyak tanah ke gas dulu? Yang juga memiliki pro kontra, namun sekarang penggunaan gas sudah hampir merata ke seluruh penjuru Indonesia.

Pernah terlintas atau tidak dibenak kalian bagimana kartu tersebut dapat menyimpan data ataupun hal lainnya berkaitan dengan data kita? Data-data tersebut ada dan di input ke dalam kartu yang dapat menyimpan hingga banyak data.

Kolaborasi dari kartu dan mesin pencetak kartu merupakan point penting dalam terciptanya sistem ini. Ada beberapa jenis printer yang memang khusus untuk mencetak kartu yang canggih, diantaranya jenis kartu direct-to-card hingga yang paling terbaru adalah teknologi cetak retransfer.

Kami akan beritahu apa saja peran penting dari adanya kartu elektronik canggih ini, selain adanya gagasan penggunaan kartu dalam akses pembayaran, ada juga alat cetak yang tidak kalah canggihnya dalam mencetak kartu-kartu canggih yang ada di dompet temen-temen semua. Alat tersebut adalah card printer, simple memang kita menyebut dan sudah pasti tahu peran card printer yang menjadi ujung tombaknya. Tetapi satu hal yang perlu temen-temen tahu salah satu printer kartu terbaik adalah Matica. Card printer matica merupakan mesin cetak yang berkualitas tinggi, dengan material berkualitas dan juga menggunakan teknologi terdepan.

Sumber : google

Ada dua jenis card printer matica yang paling banyak di gunakan dan paling dicari adalah Matica Espresso dan Matica XID8300. Untuk Espresso merupakan card printer direct-to-card, printer jenis ini adalah yang paling terjangkau dengan kualitas baik, lalu Matica XID8300 merupakan jenis printer retransfer, card printer matica ini jauh lebih bagus kualitas outputnya, lebih cerah dan lebih full mengisi bidang dasar kartu.

Untuk mencari card printer matica cukup mudah, di Indonesia bisa didapatkan dengan mudah, tinggal menghubungi Unicode Pratama sebagai penjual card printer matica.

Back To Top