skip to Main Content

About Unicode Pratama

PT Unicode Pratama is a company engaged in the field of trade and services that focus on industry AIDC that was established in June 2008 and located in Jakarta. In today’s business challenges and the company continues to move forward in become the leading IT company in Indonesia.

Get In Touch

Ged. Plaza Harco Elektronik Mangga 2 Lantai 1 No. B1-11, Jakarta, Indonesia
(+6221)62203390
(+6221)6286021
sales@unicodepratama.com
http://unicodepratama.com

Our Location

+628176868308 sales@unicodepratama.com
Inilah Printer Yang Paling Sering Digunakan

Sungguh menyulitkan jika data atau desain yang sudah di buat ternyata tidak bisa di cetak dan di perbanyak, kemudahan untuk cetak semakin besar dan media cetaknya semakin unik, dulu hanya kertas hingga sekarang yang sudah menghasilkan media seperti kain dan juga kartu. Alat cetak atau printer dapat mempermudah keseharian, printer secara umum yang paling banyak di gunakan adalah printer kertas untuk ukuran A4, legal dan lainnya sebagai kebutuhan kerja.

Di lain hal mesin cetak atau printer sendiri banyak macamnya. Sebetulnya ada tiga jenis printer yang paling banyak di gunakan untuk saat ini, printer kertas biasa, printer untuk kaos dan printer kartu. Jika di tarik ke belakang yang paling banyak di gunakan adalah printer kertas dengan beragam tipe dan juga merk. Mari kita bahas beberapa printer yang paling sering di gunakan.

  • Printer Kertas.

Printer jenis ini paling terkenal, karena printer ini spesifik untuk print kertas berbagai ukuran. Printer untuk kertas yang paling umum adalah printer untuk cetak ukuran A4 hingga Legal, beberapa tipe printer ini pun bermunculan seperti dot matrix yang menggunakan pita sebagai alat cetaknya, hingga ink jet yang menggunakan tinta langsung untuk mencetak. Di lain fungsi ada juga printer kertas khusus barcode, printer barcode ini biasanya lebih kecil dari ukuran printer lainnya, kertas untuk printer ini juga unik, bentuknya seperti gulungan kertas.

 

Sumber : google

  • Printer Sablon

Printer untuk sablon yang paling sering digunakan adalah printer DTG. Dengan printer ini dapat mencetak gambar serta desain ke kain atau baju yang di inginkan. Jika dulu mencetak atau sablon baju membutuhkan waktu dan proses yang panjang, dengan printer ini akan memudahkan untuk mencetak langsung pada media baju atau kaos. Mesin untuk cetak di media kaos ini sebetulnya juga sudah banyak tipe dan merknya, tinggal Anda menyesuaikan dan membeli sesuai kebutuhan bisnis.

Sumber : google

 >>>>>BACA JUGA: Kelebihan Penggunaan Uang Elektronik

 

  • Printer Kartu

Sumber : google

Kebutuhan akan id card sudah semakin luas, jika dulu hanya di prioritaskan bagi karyawan-karyawan perusahaan, namun sekarang lebih merata. Permintaan akan pembuatan id card datang dari berbagai element masyarakat di Indonesia, mulai dari komunitas, kartu id  untuk mahasiswa dan kartu member di pusat belanja. Melihat adanya kebutuhan yang besar tersebut, mungkin Anda ingin mencari tempat yang terbaik untuk mencetak id card tersebut. Jika Anda mencari alat yang tepat untuk membuat atau mencetak kartu id bisa  melakukan riset card printer apa yang paling cocok disini. Salah satu rekomendasi alat printer kartu adalah Matica. Card printer ini sangat baik dan memiliki jam terbang yang tidak kalah tingginya dengan pilot profesional, tidak perlu sulit mencari distributor matica karena penjualnya sudah ada di Indonesia melalui distributor matica yang profesional.

>>>>> BACA JUGA : Fungsi Id Card Yang Terabaikan

Back To Top