skip to Main Content

About Unicode Pratama

PT Unicode Pratama is a company engaged in the field of trade and services that focus on industry AIDC that was established in June 2008 and located in Jakarta. In today’s business challenges and the company continues to move forward in become the leading IT company in Indonesia.

Get In Touch

Ged. Plaza Harco Elektronik Mangga 2 Lantai 1 No. B1-11, Jakarta, Indonesia
(+6221)62203390
(+6221)6286021
sales@unicodepratama.com
http://unicodepratama.com

Our Location

+628176868308 sales@unicodepratama.com
Fungsi AIDC Bagi Pergudangan & Manufaktur

Hei guys dikesempatan kali ini, kita bakal ngebahas tentang support AIDC untuk bisnis di bidang manufaktur dan juga pergudangan. Kalian sudah tahu kan kalau proses bahan baku handphone itu banyak dan jika sudah dirakit menjadi satu kesatuan, jadilah handphone yang ada di saku kalian. Sebetulnya hal ini menjadi perhatian bagi semua pelaku bisnis, biasanya supervisor gudang harus kerepotan untuk cek barang satu per satu, yang masuk dan keluar harus dicek secara teliti, kalau tidak bahaya tuh bisa ada kesalahan hitung. Dalam perkembangan bisnis diseluruh dunia bahkan di Indonesia sudah memiliki keunikan, beberapa produk yang dihasilkan tersebut adalah unik, misalnya saja sepatu kulit asli buatan Indonesia bisa go internasional, lalu disusul dengan produk-produk lainnya.

Bukan cuma perkembangan bisnis saja loh gus, perkembangan teknologi sekarang pun sudah ikut maju. Salah satu hal simple deh, misalnya dulu kita menggunakan fasilitas perbankan dan ketika ingin menyetor dana, harus ke bank terdekat, lalu membawa uang cash dan repot menunggu antrian yang panjang ke teller. Sekarang penyetoran tunai tidak serepot itu kok, karena alat setor tunai sudah ada disekitar kita. Dengan adanya alat tersebut dapat mengurangi beban ataupun biaya dan waktu yang dapat terkuras hanya karena setor tunai saja.

Dalam hal lain, kekuatan bisnis yang bisa disatukan dengan kekuatan teknologi adalah dalam hal stock opname. Bagi yang belum tahu apa itu stock opname, kami jelasin secara singkat ya. Stock opname merupakan penghitungan aset atau produk yang ada diruang penyimpanan, ketelitian harus menjadi yang utama, karena barang akan masuk dan keluar secara cepat. Ketika ada kendala, disana ada kesempatan penyempurnaan, dengan teknologi AIDC dapat memberikan kemudahan dalam hal ini, tidak perlu sulit dalam pengecekan barang dan penandaan barang.

Yuk kita bahas tentang apa saja fitur AIDC yang diaplikasikan pada pergudangan dan manufaktur.

  • Barcode.

Sumber : google

Berbicara manufaktur, kegatan ini merupakan proses dari pengolahan bahan baku hingga barang jadi serta pengumpulan barang lalu dijual ke pasar. Ketika proses ini selesai hingga tahap final dan tercipta suatu produk, pemberian identitas berupa tanggal produksi dan data lainnya perlu dilakukan pada produk tersebut. Dengan adanya barcode walaupun semakin banyaknya produk tersebut, semakin mudah pula pemberian identitas pada produk. Pelabelan pada box besar harus dilakukan juga karena akan ada pengiriman setiap harinya.

  • Mobile computer.

Sumber : google

Ketika proses pembuatan barang dari bahan baku hingga produk jadi dan dikemas dalam box besar yang ditempelkan label barcode, mobile computer dapat membantu para supervisor gudang. Kenapa mobile computer bisa membantu, karena mobile computer dapat melakukan identifiksi data secara update ke database gudang, sehingga proses stock opname dan pengiriman barang ke luar  dapat di lakukan dengan mudah.

 

Dari informasi yang berguna ini, kita jadi tahu bahwa bisnis akan semakin kuat jika ditunjang dengan teknologi. Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut seputar eknologi AIDC, cari perusahaan yang sudah berpengalaman seperti Unicode Paratama. Jika kita sudah tahu bahwa dengan AIDC dapat membantu hampir seluruh lapisan bisnis, tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk menunda, konsultasikan kebutuhan bisnis Anda di Unicode Pratama. Dapatkan solusi terbaik dari tim sales kami yang sudah berpengalaman dibidangnya.

 >>> Baca Juga : Apa Pentingny AIDC di Rumah Sakit

Back To Top