skip to Main Content

About Unicode Pratama

PT Unicode Pratama is a company engaged in the field of trade and services that focus on industry AIDC that was established in June 2008 and located in Jakarta. In today’s business challenges and the company continues to move forward in become the leading IT company in Indonesia.

Get In Touch

Ged. Plaza Harco Elektronik Mangga 2 Lantai 1 No. B1-11, Jakarta, Indonesia
(+6221)62203390
(+6221)6286021
sales@unicodepratama.com
http://unicodepratama.com

Our Location

+628176868308 sales@unicodepratama.com
Ingin Memulai Atau Tingkatkan Bisnis Percetakan Anda?

Hari ke hari pekembangan model bisnis semakin variatif. Mulai dari jenis produk hingga strategi pemasaran yang dituntut semakin kreatif.

Sepanjang tahun 2017 hingga saat ini banyak bisnis yang semakin menjamur dan terus meninggat pula prospek bisnisnya. Yaitu bisnis percetakan. Salah satu produk dari bisnis percetakan yang memiliki prospek perkembangan baik hingga saat ini adalah bisnis cetak kartu.

Bisnis cetak kartu bermacam-macam, karena kebutuhan kartu sendiri di berbagai perusahaan berbeda pula. Mulai data pengenal karyawan atau ID card hingga alat tansaksi pembayaran seperti kartu debit, kredit, dan uang elektronik. Atau fungsi gabungan dari keduanya.

Tentu bagi para pemilik bisnis percetakan khususnya penyedia jasa cetak kartu, perlu terus mengembangkan strategi pemasaran mereka. Dari promosi harga hingga tawaran berbagai bonus bagi klien tetap mereka.

Namun pada dasarnya ada hal yang tidak boleh luput dari para pelaku bisnis cetak kartu ini. Vendor-vendor cetak kartu tidak boleh ketinggalan teknologi card printer. Pasalnya pasar yang semakin kompetitif mengharuskan juga para vendor percetakan untuk meningkatkan kualitas tekonogi yang mereka pakai.

Secara umum ada dua jenis card printers yang dipakai oleh para pengusaha percetakan kartu di Indonesia.

Pertama yaitu jenis alat card printers direct to card. Alat ini merupakan alat yang fungsi head printer pada alat tersebut (kepala cetakannya) langsung mencetak di atas bahan kartu yang akan dicetak. (ref: Matica Espresso II Card Printers)

Kedua yaitu jenis alat printer retransfer card. Alat ini memiliki teknologi di atas printers direct to card. Alasannya karena head printer tidak langsung mengenai kartu yang dicetak. Melainkan headprinter melakukan cetakan terlebih dahulu kepada ribbon (media tinta pada printer), baru kemudian ditempelkan pada kartu.

Mengenai hasil cetakan  printer retransfer card pun terkenal lebih jelas lebih sempurna karena proses pencetakannya dilapisi retransfer film. Untuk menangani permintaan-permintaan klien seperti perusahaan multinasional dalam penyediaan kartu tentu lebih baik dengan kualitas yang premium seperti pada printer retransfer card.

Jenis printer retransfer card juga terdiri dari berbagai macam tingkatan kualitas. Bagi para pelaku bisnis percetakan tentunya bisa berkonsultasi terlebih dahulu sesuai dengan kebutuhan tingkat bisnis mereka.

Salah satu jenis terbaik pada alat printer retransfer card yaitu dari Matica. Distributor matica di Indonesia tentunya siap melayani dengan pengalaman terbaik untuk meningkatkan kualitas bisnis anda di bidang percetakan kartu.

 

 

Back To Top