skip to Main Content

About Unicode Pratama

PT Unicode Pratama is a company engaged in the field of trade and services that focus on industry AIDC that was established in June 2008 and located in Jakarta. In today’s business challenges and the company continues to move forward in become the leading IT company in Indonesia.

Get In Touch

Ged. Plaza Harco Elektronik Mangga 2 Lantai 1 No. B1-11, Jakarta, Indonesia
(+6221)62203390
(+6221)6286021
sales@unicodepratama.com
http://unicodepratama.com

Our Location

+628176868308 sales@unicodepratama.com
TSC Solusi Barcode Printer

Sobat pembaca, kita sudah tahu trend bisnis di tanah air sudah semakin berkembang, banyak pengusaha muda yang lahir karena kegigihan dan juga keberanian dalam berkompetisi. Baik pebisnis muda ataupun pebisnis senior sebetulnya sama saja, yang membedakan hanyalah cara pengelolaan bisnisnya. Kalau anak muda lebih ke pengeloloaan modern dan juga mengikuti perkembangan teknologi, kalau pebisnis senior lebih kompleks, menggabungkan pengeloaan manual dan juga modern.

Adapun persamaan dari keduanya adalah sama-sama harus bisa mengatur serta mengelola aset perusahaannya, tentunya aset tersebut adalah barang produksi perusahaan tersebut. Salah satu point penting dalam mengelola hasil produksi adalah bagaimana cara mengidentifikasi aset serta produk yang dihasilkan.

Sumber : Makhfi Blog

Dalam perkembangan bisnis, terutama pada bisnis yang sudah berkembang pesat hingga yang sudah mapan sekalipun masih membutuhkan solusi dari semua aspek. Salah satu aspek yang perlu difokuskan adalah bagaimana solusi manufakturnya teratasi dengan baik. Setelah barang tersebut jadi dibuat, dari bahan produksi, akan disatukan dengan produk jadi lainnya, tentu harus memikirkan pemberian identitas pada setiap produk yang telah di hasilkan. Bagi Anda sebagai pelaku bisnis juga seharusnya terpikirkan soal ini, dalam praktiknya, barang yang sudah jadi tersebut diberikan identitas khas dan disatukan pada tempat yang tepat sehingga diberikan identitas tambahan, sehingga dengan begitu, barang produksi yang dihasilkan tersebut dapat terdata dengan benar.

Sumber : pinnacleaccountants.co.uk

Dalam memberikan identitas dalam setiap produk, dibutuhkan software yang support dalam input data dan juga output identitas yang dihasilkan juga harus  bagus. Hal ini berkaitan dengan teknologi barcode, dimana barcode tersebut terdapat beberapa fungsi yang saling bekerja sama, yaitu barcode printer, barcode scanner dan juga software yang berfungsi untuk input data-data produksi dll.

Dalam menghasilkan output berupa barcode label, dibutuhkan barcode printer yang benar-benar berkualitas. Kualitas tersebut harus diutamakan, karena dalam praktiknya, label tersebut yang ditempelkan pada produk hahruslah tahan lama dan tidak boleh cepat pudar. Bagaimana jika barcode yang merupakan identitas dari produk ternyata pudar dan tidak bisa di scann oleh barcode scanner, alhasil akan berpengaruh negatif bagi kelangsungan bisnis.

Kami berikan rekomendasi barcode printer yang dapat diandalkan dalam setiap bisnis, barcode printer tersebut adalah TSC. Produk ini menarik karena memiliki kualitas yang baik dalam hasil cetak dan proses cetaknya, salah satu barcode printer TSC yang cukup banyak digunakan adalah TSC model TTP-247. Barcode printer TSC model ini dapat mencetak hingga 4 inchi dengan resolusi 203 dpi serta dapat connect dengan USB 2.0. Tidak lupa jug printer ini memiliki model serta desain yang mudah di gunakan, TTP-247 juga tahan lama karena menggunakan motor penggerak yang inovatif dan juga tidak bising dalam pengoperasiannya.

Sumber : google

Untuk mengetahui lebih lanjut seputar barcode printer TSC, hubungi tim sales Unicode Pratama. Unicode sebagai pemegang hak untuk mendatangkan barcode printer TSC di Indonesia. Penuhi kebutuhan bisnis dan usaha Anda bersama kami.

Back To Top