skip to Main Content

About Unicode Pratama

PT Unicode Pratama is a company engaged in the field of trade and services that focus on industry AIDC that was established in June 2008 and located in Jakarta. In today’s business challenges and the company continues to move forward in become the leading IT company in Indonesia.

Get In Touch

Ged. Plaza Harco Elektronik Mangga 2 Lantai 1 No. B1-11, Jakarta, Indonesia
(+6221)62203390
(+6221)6286021
sales@unicodepratama.com
http://unicodepratama.com

Our Location

+628176868308 sales@unicodepratama.com
Mau Buat ID Card? Matica Espresso Jawabannya

Ketika menginjak umur 17 tahun, seseorang yang berwarga negara Indonesia diwajibkan mempunyai KTP. Dengan adanya KTP ini menjadi pengenal pribadi seseorang, bahwa orang itu adalah warna negara Indonesa. Ketika sudah memulai bekerja, dan menjadi karyawan di salah satu perusahaan, maka kita akan memiliki identitas baru sebagai karyawan dimana tempat kita bekerja.

Nah sekarang, siapa yang tidak punya ID Card? Seharusnya semua karyawan yang bekerja punya ID card ya, selain identitas sebagai karyawan dimana tempatnya bekerja, dapat memberikan akses masuk keluar hanya bagi karyawan. Baik karyawan BUMN ataupun karyawan swasta memiliki ID card, namun yang menjadi perhatian adalah bagaimana cara perusahaan memberikan ID card kepada karyawannya, yang paling tepat adalah mencetak ID card tersendiri bagi karyawan-karyawannya.

Sumber : @A_Sugiarto2015

Dengan memiliki card printer pribadi, perusahaan dapat dengan leluasa membuat ID card bahkan hingga menentukan desain yang cocok dan menjadi ciri khas perusahaan. Pertanyaan selanjutnya, apakah perusahaan tersebut sudah tahu card printer apa yang harus dimilikinya? Salah satu card printer yang sangat mengutamakan kualitas adalah card printer matica.

Matica merupakan merk terdepan di ranah card printer, pasalnya matica ini memiliki banyak model dan variasi card printer yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Dalam hal cetak, card printer matica tidak perlu diragukan. Jika ingin mencari printer kartu yang digunakan untuk mencetak id card perusahaan, Matica Espresso bisa menjadi alternatifnya. Perusahaan bisa menentukan printer kartu satu sisi atau dua sisi untuk id card para karyawannya. Jika ingin satu sisi saja, maka pilih matica espresso single sided, namun jika ingin id card karyawan dua sisi, maka matica espresso dual sided menjadi solusinya.

Sumber : unicodepratama.com

Untuk masing-masing jenis matica ini sama kualitasnya, tinggal Anda sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Untuk yang ingin mengetahui secara singkat, kami akan jelaskan secara singkat mengenai spesifikasinya.

Matica Espresso memiliki spesifikasi sebagai berikut:

  • Panjang 395mm, lebar 200mm, 253mm
  • Berat 6,6 kg.
  • Connectivitas dengan USB 2.0
  • Mode Direct-to-card.
  • Resolusi 300 dpi.
  • Metode pencetakan dye sublimation, thermal transfer.
  • Support untuk contactless chip, contact chip, magnetic stripe.
  • Material bahan kartu ISO CR80 PVC.
  • Feeder hingga 100 kartu.

Selain harganya terjangkau untuk corporate, card printer matica ini cukup awet dan tahan lama. Karena awetnya ini Matica Espresso menjadi pilihan bagi perusahaan yang ingin mencetak sendiri ID card para karyawannya. Card printer matica bisa ditemukan pada Unicode Pratama. Perusahaan ini merupakan distributor matica di Indonesia, termasuk Matica Espresso. Untuk info dan keterangan lebih lanjut, dapat menghubungi tim sales Unicode Pratama. Semakin cepat menghubungi, semakin cepat pula mendapatkan card printer matica espresso.

Back To Top