skip to Main Content

About Unicode Pratama

PT Unicode Pratama is a company engaged in the field of trade and services that focus on industry AIDC that was established in June 2008 and located in Jakarta. In today’s business challenges and the company continues to move forward in become the leading IT company in Indonesia.

Get In Touch

Ged. Plaza Harco Elektronik Mangga 2 Lantai 1 No. B1-11, Jakarta, Indonesia
(+6221)62203390
(+6221)6286021
sales@unicodepratama.com
http://unicodepratama.com

Our Location

+628176868308 sales@unicodepratama.com
Unicode Solusi AIDC Di Indonesia

Seperti yang sudah dibahas pada artikel sebelumnya bahwa AIDC semakin hari semakin dibutuhkan. Kebutuhan AIDC tersebut bukan karena manusia semakin tidak produktif, namun sebagai penyempurnaan kegiatan dari semua aspek kehidupan. AIDC atau Automatic Identification Data Capture merupakan salah satu cara yang dapat diaplikasikan ke setiap kegiatan manusia, jika Anda ingin tahu AIDC itu digunakan pada segmen apa, silahkan baca artikel kami Macam-macam Teknologi AIDC, serta beberapa artikel kami yang membahas pengaplikasian teknologi AIDC ini.

Beberapa hal-hal yang masih belum disadari betul oleh masyarakat dan juga kebanyakan pelaku bisnis adalah masih bergantungnya pada sistem manual. Jika kita lihat salah satu contoh kecil saja di sekeliling kita bagaimana AIDC sangat berguna dan berkembang seiring kemajuan zaman. Misalnya saja credit card dan debit card yang menggunakan teknologi sistem AIDC pada kartunya, lalu barcode disetiap produk minimarket dan juga labeling barcode pada produk yang tersusun di gudang, silahkan baca lebih lengkap pada Fungsi AIDC Bagi Pergudangan dan Manufaktur. Kelebihan menggunakan labeling barcode pada box produksi barang akan mempermudah dalam identifikasi barang yang masuk dan yang keluar.

Yang paling terbaru adalah pertamina sudah memberikan sistem self service pada beberapa pom bensinya. Ketika kita ingin mengisi bahan bakar pada motor ataupun mobil, kita langsung bayar uang ke petugas lalu kita diberikan struk yang akan kita scan pada mesin barcode scanner dekat OPW, dan kita secara mandiri menekan tuas dan otomatis bensin akan terisi ke tangki.

Kabar baik bagi Anda sebagai pelaku bisnis yang membutuhkan AIDC, salah satu Perusahaan AIDC profesional adalah Unicode Pratama. Perusahaan ini sudah 10 tahun dibidang AIDC, dengan segudang client besar, diantaranya beberapa Universitas, Perusahaan Swasta, hingga Bank BUMN di Indonesia. Kami akan jelaskan sedikit mengenai apa saja layanan serta produk yang dapat Anda peroleh dari Unicode.

  1. Card Printers.

Sumber : unicodepratama.com

Tidak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan akan “kartu” semakin meningkat, mulai dari kartu kredit hingga kartu member merchant. Bagi perusahaan besar yang membutuhkan card printer berkualitas dapat menggunakan merk rekomendasi dari Unicode yaitu “Matica”. Matica merupakan perusahaan yang memproduksi card printer terbaik di Dunia, dan kantor pusat matica ada di Jerman. Namun Anda tidak perlu sulit menemukan produk ini di Indonesia, karena distriutor matica sudah ada di Indonesia. Unicode pratama merupakan distributor matica yang secara profesional memberikan konsultasi penggunaan bagi perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dengannya.

  1. Barcode Printer & Scanner.

Sumber : unicode product

Alat ini sangat dibutuhkan, pasalnya hampir semua sudut bisnis membutuhkan barcode. Barcode printer dapat mencetak data yang dimasukan melalui software yang diberikan. Ketika data tersebut telah dibuat, maka barcode printer mencetak barcode sesuai dengan data yang tadi dibuat. Untuk mengidentifikasi data yang telah dimasukan dalam barcode, dibutuhkan barcode scanner, dengan kombinasi alat ini dapat memberikan kemudahan dalam hal identifikasi data. Salah satu merk barcode printer yang direkomendasikan adalah TSC, produk ini tidak sulit untuk ditemukan, distributor TSC juga ada di Indonesia. Unicode menjadi salah satu distributor TSC profesional, bukan hanya menjual namun memberikan solusi dan konsultasi bagi perkembangan bisnis Anda.

  1. Point of sales.

Sumber : Unicode Product

Proses belanja customer akan berakhir di kasir, maka dibutuhkan point of sales yang berkualitas agar semua proses input data barang dan harga berjalan dengan baik. Untuk memahami lebih dalam disarankan melihat pada artikel Pengen Tahu Apa Itu Point Of Sales?.

  1. Solution & Services.

Sumber : google

Unicode memberikan solusi  bagi setiap bisnis yang ingin menerapkan teknologi AIDC. Beberapa sektor yang seharusnya menggunakan AIDC, adalah pemerintah, bank, kesehatan, pergudangan atau manufaktur, dan masih banyak lainnya.

Unicode menjadi solusi AIDC terdepan, dengan memberikan layanan yang profesional memberikan Anda kenyamanan dalam setiap produk dan service yang diberikan. Tidak perlu sungkan untuk konsultasikan bisnis Anda, tim sales kami akan merekomendasikan produk apa yang cocok untuk setiap kelangsungan usaha Anda.

 >>> Baca Juga : Apa Pentingnya AIDC di Rumah Sakit?

Back To Top