skip to Main Content

About Unicode Pratama

PT Unicode Pratama is a company engaged in the field of trade and services that focus on industry AIDC that was established in June 2008 and located in Jakarta. In today’s business challenges and the company continues to move forward in become the leading IT company in Indonesia.

Get In Touch

Ged. Plaza Harco Elektronik Mangga 2 Lantai 1 No. B1-11, Jakarta, Indonesia
(+6221)62203390
(+6221)6286021
sales@unicodepratama.com
http://unicodepratama.com

Our Location

+628176868308 sales@unicodepratama.com
5 Tips Yang Harus Dicoba Di Kantor Baru

Hey sob apa kabar? Semoga kalian baik-baik dan sehat selalu ya.

Oh iya, kalian fresh graduate alias baru lulus SMA atau kuliah? Baru dapet kerja? Seneng banget doang ya pastinya.

Kalian dapet kerja di mana? Perusahaan teknologi, minyak dan gas, bank, pemerintahan, jasa kesehatan? Atau yang lain? Tentunya pasti pekerjaan yang kalian dambakan lah ya.

Buat kalian yang baru dapet kerjaan pertama pastinya bahagia dan bakal bekerja semaksimal mungkin. Atau juga ada yang takut-takut alias nervous. Tapi jangan khawatir, kerja itu tetep bisa menyenangkan.

Pasti bakal banyak hal yang kalian alamin di awal-awal pengalaman pertama kerja kalian. Tips hal-hal yang bisa  dilakuin buat kalian para fresh graduate yang baru mulai kerja di tempat barunya:

On Time

On Time, ya tepat waktu! Ketepatan kita dalam ngatur waktu tentu diperluin banget sob. Apalagi kalau tempat kos atau rumah kita jauh dari perusahaan tempat kita kerja. Para pekerja baru biasanya melewati masa-masa percobaan kerja beberapa bulan. On time tentunya bakal jadi pertimbangan buat perusahaan nilai semangat kerja kita.

 Kenalan sama temen-temen kantor

Ga mungkin dong bakal diem-diem doang di kantor? Nah kalian harus membuka diri buat kenalan sama temen-temen kantor yang udah lama kerja atau sama-sama baru masuk. Interaksi senyaman dan senatural mungkin. Karena temen kantor adalah keluarga baru kalian.

Rapih dan Bersih

Memang ga semua perusahaan mewajibkan memakai pakaian yang formal. Tapi rapih itu perlu sob. Rapih bukan berarti harus pakaian formal, bagi yang ga wajib apaki pakaian formal juga tetep rapih yang kasual. Kerapihan dan kebersihan kita juga biasanya  jadi salah satu pertimbangan si Bos dalam etika bekerja.

Selain rapih dan bersih, pakai juga semua atribut-atribut yang wajib selama kalian di lingkungan kantor sob. Biasanya salah satu hal yang umum wajib dipakai oleh perusahaan adalah memakai ID card. Biasanya para pekerja baru terutama fresh graduate bakalan aga-aga seneng sekaligus norak-norak dikit ketika punya kartu pengenal atau ID card. Hehe.

Cari tempat ibadah terdekat

Tentu ibadah ga bisa kita lewanin dalam aktifitas kita sesibuk apapun sob. Di Indonesia sendiri sepertinya perusahaan ga bakal mempersulit karyawannya buat ibadah. Biasanya mereka menyediakan fasilitas juga waktu ibadah. Nah kalau ga disediakan di dalem kantor, biasanya di wilayah perkantorannya pasti ada mushola (bagi yang muslim).

Cari warung makan

Jam istirahat biasanya adalah jam yang ditunggu-tunggu selalin jam-jam gajian oleh para pekerja. Kalian semua bisa tanya-tanya sama karyawan yang udah senior buat rekomendasiin tempat makan yang enak dan yang penting murah. hehe

Itulah 5 tips yang bisa kalian coba. Selamat bekerja sob!!!

Back To Top