skip to Main Content

About Unicode Pratama

PT Unicode Pratama is a company engaged in the field of trade and services that focus on industry AIDC that was established in June 2008 and located in Jakarta. In today’s business challenges and the company continues to move forward in become the leading IT company in Indonesia.

Get In Touch

Ged. Plaza Harco Elektronik Mangga 2 Lantai 1 No. B1-11, Jakarta, Indonesia
(+6221)62203390
(+6221)6286021
sales@unicodepratama.com
http://unicodepratama.com

Our Location

+628176868308 sales@unicodepratama.com
Perbedaan Direct To Card Vs Retransfer

Sekarang penggunaan kartu sudah semakin luas, boleh di bilang penggunaan kartu sangat diharuskan. Kebutuhan akan id card semakin besar, coba di lihat, hampir semua tempat memiliki kartu. Ketika masuk ke suatu gedung perkantoran, Anda di wajibkan menitipkan kartu identitas atau KTP ke receptionist dan ditukar dengan kartu visitor, lalu kartu lain dipergunakan sebagai identitas bagi keperluan akademik, mulai dari SMP hingga Universitas memberikan kartu identitas tambahan bahwa murid tersebut sebagai pelajar, serta para pekerja profesional di kantor hingga dokter dan staff kesehatan di rumah sakit menggunakan kartu sebagai identitas di tempat mereka bekerja. Di lain hal ada juga kartu yang sengaja di buat untuk keperluan bisnis, yaitu member card, kartu ini dengan mudah di temukan pada merchant yang memberikan potongan harga khusus bagi pelanggan yang membuat member card di tepatnya. Namun kalian perlu ketahui dan sadari, kartu mana yang memberikan kualitas cetak baik dan kualitas cetak standart.

Sumber : Cruise Lines International Association CLIA

Kualitas akan kartu yang di terima bisa terlihat bahwa pihak pembuat menggunakan printer apa. Printer untuk kartu memang khusus, beberapa hal ada di dalamnya, misalnya print head sebagai kunci utama mesin pencetak kartu serta ada ribbon dan film sebagai penunjang kerja print head, dan tidak lupa ada bahan baku utama yaitu PVC card sebagai kartu yang akan di cetak desain serta warnanya melalui printer kartu. Kita perlu tahu guys sebentulnya ada perbedaan dari dua jenis printer kartu, yang pertama ada namanya Direct to Card printer, dimana printer ini paling banyak di gunakan dan paling banyak di beli oleh masyarakat, lalu ada Retransfer yang memiliki hasil cetak jauh berbeda dari Direct to Card. Kabar baik bagi kita yang membaca artikel ini, karena akan mengetahui perbedaan dari Direct to Card dan Retransfer

Buat yang penasaran, tanpa perlu lama-lama lagi, langsung saja kita bahas perbedaan dari Direct to Card dan juga Retransfer.

  • Direct to Card.

Sumber : google

Printer kartu jenis ini sudah lebih lama dibandingkan retransfer, serta paling banyak digunakan oleh masyarakat, mengingat hargana yang jauh lebih terjangkau dibandingkan Retransfer. Keunggulan card printer jenis ini adalah lebih simple, proses hanya satu kali, dari Ribbon atau pita cetak langsung ke permukaan kartu, namun kelemahannya adalah hasil cetak tidak maksimal dalam memenuhi bidang kartu, masih ada sisa seperti garis putih di bagian tepinya.

  • Retransfer.

Sumber : google

Mesin cetak kartu yang satu ini tergolong teknologi baru, tetapi memiliki hasil cetak yang lebih menarik. Jika mesin pertama menggunakan proses yang cepat, Retransfer menggunakan sistem cetak dua langkah, ribbon dengan desain dan warna di cetak dahulu pada plastik film, baru disatukan ke bidang kartu melalui pemanasan. Hasil cetak Retransfer akan lebih terang dan jelas, dan juga tidak meniggalkan garis tepi warna putih dasar pada kartu. Mesin cetak ini memiliki keunggulan lain yaitu hasil cetaknya lebih tahan lama, dan print head jauh lebih awet dibandingkan dengan Direct to Card yang print headnya tidak begitu awet.

Sumber : google

Dari tulisan ini bisa di ambil kesimpulan bahwa jika kalian ingin hasil cetak yang stadart serta mesin cetaknya murah, pilihlah mesin cetak Direct to Card, tetapi jika ingin memberikan hasil cetak yang lebih tahan lama serta print head lebih awet, bisa menggunakan printer kartu Retransfer. Beberapa merk card printer banyak dijual di Indonesia, namun salah satu card printer yang memiliki kualitas terdepan adalah Matica, tidak sulit menemukan produk ini, karena distributor matica sudah ada di Indonesia. Distributor matica tersebut adalah Unicode Pratama, perusahaan ini menjual beberapa merk card printer. Tidak usah khawatir, kedua jenis printer ini telah tersedia di Unicode Pratama, baik Direct to Card atau Retransfer, jika masih ada pertanyaan hubungi tim sales Unicode dan konsultasikan kebutuhan bisnis Anda.

Back To Top